browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Gerakan Credit Union

Posted by on May 23, 2011

Koperasi kredit atau Credit Union atau biasa disingkat CU adalah sebuah lembaga keuangan koperasi yang bergerak di bidang simpan pinjam yang dimiliki dan dikelola oleh anggotanya, dan yang bertujuan untuk menyejahterakan anggotanya sendiri serta mempromosikan penghematan menyediakan kresit dengan harga yang wajar, dan di kendalikan oleh anggota dan menyediakan jasa keuangan lainnya kepada para anggotanya. Seperti Credit union untuk pembangunan masyarakat lebih lanjut atau pembangunan internasional berkelanjutan pada tingkat lokal.

Saat kita menabung di CU, maka tabungan itu akan menjadi jaminan untuk meminjam dalam jumlah yang masih wajar. CU sendiri sebenarnya kumpulan orang saling percaya. CU mempunyai jaringan international, yaitu World Credit Union Organization (WCUO).

Di seluruh dunia, sistem kredit serikat bervariasi secara signifikan dalam hal aset sistem total dan rata-rata ukuran institusi aset, mulai dari kegiatan relawan dengan beberapa anggota untuk lembaga dengan beberapa miliar dolar dalam aset dan ratusan ribu anggota. Namun serikat kredit biasanya lebih kecil dari bank;. Sebagai contoh, Amerika serikat kredit rata-rata memiliki $ 93.000.000 dalam aset, sedangkan bank AS rata-rata memiliki $ 1,53 miliar, pada 2007 World Council of Credit Unions (WOCCU) mendefinisikan koperasi kredit sebagai “lembaga koperasi tidak-untuk-keuntungan”. Namun dalam praktiknya, pengaturan hukum yang berbeda di setiap yurisdiksi. Misalnya di Kanada credit unions diatur sebagai lembaga mencari keuntungan, dan melihat mandat mereka sebagai meraih keuntungan yang wajar untuk meningkatkan pelayanan kepada anggota dan memastikan pertumbuhan yang stabil. Perbedaan sudut pandang yang tidak biasa mencerminkan struktur organisasi serikat kredit”, yang mencoba untuk memecahkan masalah principal-agent dengan memastikan bahwa pemilik dan pengguna lembaga ini adalah orang yang sama. Dalam setiap kasus, serikat kredit umumnya tidak dapat menerima sumbangan dan harus mampu berkembang dalam ekonomi pasar yang kompetitif.

 

Credit Union memiliki tiga prinsip utama yaitu:

  1. azas swadaya (tabungan hanya diperoleh dari anggotanya);
  2. azas setia kawan (pinjaman hanya diberikan kepada anggota)
  3. azas pendidikan dan penyadaran (membangun watak adalah yang utama; hanya yang berwatak baik yang dapat diberi pinjaman).

Konsep CU adalah masyarakat yang menjadi anggota membayar iuran wajib, simpanan pokok, dan menabung. Tabungan itu akan menjadi jaminan untuk meminjam dalam jumlah yang masih wajar. Yang boleh meminjam hanya anggota, tidak boleh orang luar.

 

Kendala-kendala CU :

  1. Banyak orang menyamakan CU dengan koperasi biasa
  2. Kredit Macet
  3. Modal awal CU : Modal awalnya dari anggota sendiri. Ketika menjadi anggota CU, anggota tersebut membayar iuran wajib, simpanan pokok, dan sebagainya. Dari sana uang itu mulai dikelola. Yang boleh meminjam hanya anggota, tidak boleh orang luar. Kalau mau meminjam, dia harus menjadi anggota dulu.
Balaikota Flammers Field

Nama Lain CU

  • di Afrika = Savings and credit cooperative organizations” (SACCOs),
  • di Spanyol = cooperativas de ahorro crédito y
  • di Meksiko = Caja Populer
  • di Prancis = Populaire Caisse dan Banque Populaire
  • di Afganistan = slamic investment and finance cooperatives” (IIFCs)

 

Perbedaan Serikat kredit atau Credit Union dengan Lembaga Keuangan Lainnya

Serikat Kredit berbeda dari bank dan lembaga keuangan lainnya dalam anggota yang memiliki rekening di serikat kredit pemilik serikat kredit dan mereka memilih direksi dalam sistem demokrasi satu orang-satu-suara tanpa jumlah uang yang diinvestasikan dalam serikat kredit.

Kebijakan Sebuah serikat kredit yang mengatur suku bunga dan hal-hal lainnya diatur oleh sukarelawan Dewan Direksi yang dipilih oleh dan dari keanggotaan itu sendiri Kredit serikat menawarkan banyak layanan keuangan sama dengan bank, sering menggunakan terminologi yang berbeda;. layanan umum termasuk :. berbagi account (rekening tabungan), rekening draft saham (rekening giro), kartu kredit, sertifikat istilah saham (sertifikat deposito), dan perbankan online.

Biasanya, hanya anggota serikat kredit dapat menyimpan uang dengan serikat kredit, atau meminjam uang dari itu. Dengan demikian, serikat kredit secara historis dipasarkan diri sebagai anggota memberikan layanan yang unggul dan berkomitmen untuk membantu anggota meningkatkan kesehatan keuangan mereka . Dalam konteks keuangan mikro, ” serikat redit menyediakan lebih luas pinjaman dan produk penghematan pada biaya yang jauh lebih murah [untuk anggota mereka] daripada lembaga keuangan mikro paling”.

 

Disperse Global

Para direktur dari Women’s Penghematan Mulukanoor Koperasi berdiri di pintu masuk ke serikat kredit mereka di distrik Warangal, Andhra Pradesh, India

Berdasarkan data dari World Council of Credit Unions, pada akhir tahun 2006 terdapat 46.377 koperasi kredit di 97 negara di seluruh dunia. Secara kolektif mereka melayani 172 juta anggota ritel dan mengawasi US $ 1,1 triliun aset. Bahwa Dewan Dunia tidak termasuk data dari bank koperasi, sehingga, misalnya, beberapa negara umumnya dipandang sebagai pelopor serikat kredit, seperti Jerman, Perancis, Belanda dan Italia, tidak termasuk dalam data mereka. Asosiasi Bank Eropa Co-operative melaporkan 34 juta anggota di empat negara pada akhir tahun 2005.

Bangsa-bangsa dengan aktivitas kredit yang paling serikat sangat beragam. Menurut World Council, negara-negara dengan jumlah terbesar dari anggota serikat kredit tersebut mencakup Amerika Serikat (87 juta), India (20 juta), Kanada (11 juta), Korea Selatan (4,7 juta), Jepang (3,6 juta), Meksiko (3,6 juta), Australia (3,5 juta), Kenya (3,3 juta), Irlandia (3,0 juta), Thailand dan Brazil (2,6 juta).

Negara dengan persentase tertinggi anggota dalam populasi yang aktif secara ekonomi adalah Dominika (147% [angka lebih tinggi dari 100% adalah mungkin karena rata-rata orang adalah anggota lebih dari satu credit union]), Irlandia (110%), Barbados (72 %), Trinidad & Tobago (57%), Kanada (48%), Amerika Serikat (43%), Benin (27%), Australia (26%), Senegal dan Mali (19% masing-masing).

 

Bukan-status-profit dan kebutuhan untuk surplus

Dalam konteks credit union, “not-for-profit” tidak harus bingung dengan “non profit” amal atau organisasi serupa Kredit serikat. “Tidak-untuk-keuntungan” karena mereka beroperasi untuk melayani anggota mereka daripada untuk memaksimalkan keuntungan.

Namun tidak seperti organisasi non-profit, credit unions tidak bergantung pada sumbangan, dan lembaga keuangan yang harus mengubah apa yang ada, dalam hal ekonomi, keuntungan kecil (yaitu “surplus” ) untuk dapat terus melayani anggotanya Menurut WOCCU, pendapatan suatu serikat kredit itu (dari pinjaman dan investasi) perlu melebihi operasi beban dan dividen (bunga yang dibayar atas deposito) untuk mempertahankan modal dan solvabilitas [30] dan “credit unions menggunakan kelebihan laba untuk menawarkan lebih banyak anggota kredit terjangkau, pengembalian yang lebih tinggi pada tabungan, biaya lebih rendah atau produk dan layanan baru”.

posisi WOCCU adalah berakar dalam sejarah serikat kredit global. FW Raiffeisen, pendiri gerakan global, menulis pada 1870 bahwa serikat kredit “adalah, menurut sebelas ayat dari hukum Jerman koperasi,” pedagang “seperti yang didefinisikan oleh kode umum perdagangan Mereka sesuai. Membentuk semacam bisnis komersial perusahaan dari yang pemilik anggota [Kredit] Unions.

 

Perusahaan Credit Union

credit unions Kebanyakan hanya memberikan pelayanan kepada konsumen individu. Sebaliknya, serikat kredit korporasi (juga dikenal sebagai credit unions pusat di Kanada) memberikan pelayanan kepada serikat kredit, dengan dukungan operasional, dana kliring tugas, dan produk dan layanan. Serikat kredit terbesar perusahaan di Amerika Serikat adalah US Central Credit Union of Lenexa, Kansas, yang berfungsi sebagai clearing house pusat untuk lainnya serikat kredit korporasi dan memegang sekitar $ 45300000000 aset.

 

Liga dan Asosiasi

World Council of Credit Unions merupakan sebuah asosiasi perdagangan untuk serikat kredit di seluruh dunia dan agen pembangunan. Misi WOCCU adalah untuk “membantu anggota dan calon anggota untuk mengatur, memperluas, meningkatkan dan mengintegrasikan serikat kredit dan instansi terkait sebagai instrumen yang efektif bagi pembangunan ekonomi dan sosial dari semua orang”.

Kredit serikat pekerja di Amerika Serikat telah digunakan secara tradisional negara / perdagangan hubungan asosiasi nasional yang sejalan serikat kredit dengan negara “Credit Union Liga” diikuti dengan afiliasi nasional dengan Credit Union National Association (CUNA) dari Madison, Wisconsin. Federal credit unions mungkin juga anggota dari Asosiasi Nasional Serikat Federal Kredit (NAFCU).

Kredit Union Eksekutif Masyarakat (isyarat), yang berbasis di Madison, Wisconsin, menyediakan pengembangan profesional dan sumber daya untuk ribuan eksekutif serikat kredit dan direksi di seluruh dunia. Ini bermitra dengan universitas yang terkenal di dunia untuk menawarkan lulusan tingkat pendidikan eksekutif khusus bagi para pemimpin serikat kredit.

Kredit Inggris asosiasi serikat buruh terbesar adalah Asosiasi Serikat Inggris Kredit Terbatas, lebih dikenal sebagai Asosiasi Serikat Inggris Kredit, ABCUL. Sejumlah besar serikat kredit berafiliasi dengan ACE Credit Union Jasa (ACECUS) atau Kredit Inggris Serikat (UKCU). Banyak serikat kredit Skotlandia yang diwakili oleh Liga Skotlandia Serikat Kredit (SLCU) yang memiliki kantor pusat di Glasgow, namun sebagian besar serikat kredit yang lebih besar memilih ABCUL.

Credit Union Central of Canada merupakan asosiasi perdagangan untuk koperasi kredit Kanada Quebec luar. Grup Desjardins merupakan serikat kredit Quebec. Secara struktural, itu memadukan fungsi sebuah asosiasi perdagangan dan bank lebih kooperatif bergaya Eropa.

Credit Unions sering membentuk koperasi di antara mereka sendiri untuk memberikan layanan kepada anggota. Sebuah Credit Union Service Organization (CUSO) umumnya merupakan anak perusahaan untuk-keuntungan satu atau lebih serikat kredit dibentuk untuk tujuan ini. Sebagai contoh, CO-OP Jasa Keuangan, serikat kredit jaringan antar bank terbesar yang dimiliki di AS, menyediakan jaringan ATM dan bercabang bersama layanan kepada serikat kredit. Contoh lain dari koperasi antara koperasi kredit mencakup layanan konseling kredit serta asuransi dan investasi.

Di Selandia Baru, serikat kredit kebanyakan berafiliasi dengan Asosiasi Selandia Baru Serikat Kredit.

United Kingdom

Kredit serikat pekerja di Inggris memiliki sejarah panjang. lembaga identik atau serupa dengan serikat kredit sekarang dikenal sebagai saling dalam masyarakat Inggris.

Lembaga yang dikenal sebagai masyarakat saling tumbuh dari gerakan masyarakat ramah abad ke-18, dengan asuransi saling pertama, Adil Hidup, yang didirikan pada tahun 1762. Munculnya jaminan saling dihubungkan dengan Revolusi Industri dan kebutuhan untuk menyediakan pekerja miskin di luar Miskin Elizabeth Hukum ketinggalan zaman, sebagai orang berkumpul di kota-kota dan hidup dalam kondisi kemelaratan dan kemiskinan. Prinsip timbal balik kembali ke zaman ini, ketika lembaga-lembaga keuangan yang canggih diambil untuk hari ini diberikan, tidak ada.

Satu-satunya metode untuk meningkatkan kualitas kehidupan orang biasa adalah melalui pengembangan masyarakat koperasi dan timbal balik, sebagai diformalkan di bawah Friendly Societies Act 1819. Reksa lembaga sehingga mendahului negara kesejahteraan dan dibentuk untuk memenuhi kebutuhan kelas pekerja berkembang, terutama terdiri dari pekerja pedesaan dan imigran. Sebagai ungkapan praktis, gerakan self-help komunitarian diperbolehkan kecil kontribusi individu yang teratur yang dikumpulkan untuk manfaat kolektif bersama, mendapatkan ekonomi yang sama cakupan dan skala yang diperlukan dalam memberikan asuransi kolektif dan produk perbankan, untuk mengurangi pengucilan sosial abadi. Awalnya pendanaan diperlukan untuk perumahan, barang konsumen dan penyediaan kebutuhan darurat asuransi, pada saat bank-bank komersial masih eksklusif pemberi pinjaman komersial.

Membangun masyarakat yang terbentuk sebagai masyarakat sementara kecil oleh pekerja-koperasi, penyatuan sumber daya untuk membangun rumah lokal dan kemudian mengalokasikan mereka di antara anggota dengan banyak gambar. Setelah semua anggota ditempatkan, organisasi ini biasanya luka Facebook, meskipun beberapa menjadi masyarakat permanen dalam upaya untuk mempromosikan kepemilikan rumah yang lebih luas, sebagaimana dicontohkan oleh Leeds Tetap Lembaga,dana Surplus kemudian dikumpulkan,. Memberikan kesempatan untuk keluarga berpenghasilan rendah untuk mendapatkan bunga deposito kecil, dengan penerimaan biasanya diinvestasikan dalam hipotek perumahan dan efek pemerintah cair.

Fungsi intermediasi tradisional masyarakat bersama adalah untuk mempromosikan penghematan antara kelas pekerja dan dengan demikian memberikan akses ke pinjaman rumah biaya rendah. Etos ini telah menjadi dikaburkan dalam pertempuran baru-baru ini bagi pelanggan, dan hanya ancaman kepunahan yang sangat nyata telah disebabkan setiap semangat baru dalam mewartakan pesan mutualitas asli. Reksa masyarakat terus melakukan fungsi sosial penting, sering melayani pada papan kelompok masyarakat lokal, serta teratur membuat sumbangan yang cukup besar amal lokal. Memang, saling warisan kebajikan sosial, walaupun cukup besar, hanya risiko yang tidak terjawab oleh generasi hadir sekali lembaga-lembaga tersebut akhirnya tidak ada lagi Dengan adanya konversi sebagian besar masyarakat yang lebih besar saling tersisa menjadi perusahaan proprietary., Sebagian besar Inggris tabungan aset akan telah bergeser jauh dari penyedia tradisional mereka ke sektor keuangan Inggris mainstream. Perubahan ini terjadi bahkan sebagai hambatan tradisional antara bank, building societies dan perusahaan asuransi yang menghilang. Menyadari banyaknya konversi adalah mengarah ke polarisasi ke dalam dua kubu: alat pengubah dan mutuals tersisa.

Kredit serikat pekerja di Inggris telah diatur oleh Financial Services Authority sejak Juli 2002 [Mereka digolongkan dalam dua tipe:. tipe 1 adalah serikat kredit kecil sedangkan tipe 2 lebih besar. Sejak bulan November 2006 banyak tipe 2 serikat kredit mulai menawarkan anggota mereka mendebit rekening kartu sehingga mereka dapat menarik uang tunai dari ATM Link.

Pada bulan Agustus 2010, FSA akan memberlakukan CU-LRO (Credit Union – Legislatif Reformasi Order) dan memperluas akses dan memodernisasi kekuatan serikat kredit individu.

Pada bulan Oktober 2008 Jasa Keuangan Skema Kompensasi menjamin £ 50.000 pertama dari setiap deposito saver di serikat kredit, sejalan dengan jaminan bagi bank Inggris dan building societies

Kredit serikat pekerja di Inggris sekarang menawarkan berbagai pelayanan kepada anggota; dari debet langsung ke pemotongan gaji, dari dapat mengirimkan berdiri perintah dari account mereka untuk membayar tagihan anggota untuk menyediakan fasilitas asuransi lebih murah asuransi jiwa biasanya. disertakan dengan keanggotaan (tergantung dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya dan pengecualian lainnya). manfaat Kematian bervariasi antara serikat pekerja, namun pada umumnya termasuk pembayaran lump sum, Penghapusan pinjaman dan penggandaan tabungan.

serikat Kredit menawarkan perlindungan penabung jauh lebih dari komersial “klub tabungan”, seperti yang ditunjukkan oleh runtuhnya 2006 dari Natal menghambat Farepak klub.

Pada bulan Juni 2008, Departemen Keuangan mengumumkan rencana untuk mendorong pertumbuhan serikat kredit dengan memperluas ikatan bersama dan menghapus pembatasan ketinggalan zaman. Perubahan dimaksudkan untuk secara signifikan mengurangi pengaruh kreditur langkah pintu dan rentenir.

 

Kanada
serikat kredit disebut Populaires caisses di komunitas yang berbahasa Perancis Kanada. Yang satu ini terletak di Shediac, New Brunswick

Kanada memiliki gunakan per-kapita tertinggi serikat kredit di Amerika Utara, dengan lebih dari sepertiga penduduk terdaftar dalam satu. Mereka yang populer di Quebec, di mana mereka dikenal sebagai Populaires caisses (bank masyarakat).

Pada tanggal 31 Desember 2007, Caisses Populaires Desjardins federasi caisses 536 anggota dengan CAD $ 144 milyar aset dan 5,8 juta anggota ritel, sehingga lembaga keuangan terbesar keenam di Kanada

Credit Union Central of Canada federates serikat kredit sebagian besar di provinsi-provinsi berbahasa Inggris. Sampai dengan akhir tahun 2009, 10 sistem afiliasi dioperasikan credit unions 419 pengendalian CAD $ 122 milyar di aset dari 5,1 juta anggota ritel [45] Di British Columbia,. Serikat kredit 46 dengan aset $ 48 miliar melayani 1,7 juta orang.

Di Alberta, 46 serikat kredit yang independen, dengan 215 kantor cabang, melayani lebih dari 640.000 anggota. Di Saskatchewan, 65 serikat kredit memiliki 497.000 anggota dan $ 12200000000 aset. 45 Manitoba’s credit unions memiliki 566.000 anggota dengan $ 14600000000 aset. Di Ontario, 136 credit unions memiliki 1,2 juta anggota dengan $ 19200000000 aset. serikat kredit utama Kanada termasuk Vancity (Vancouver), Pantai Modal Tabungan (Surrey), Servus (Edmonton), Pertama Calgary Tabungan, Conexus (Regina), Meridian Credit Union (Ontario), Libro Financial Group (London, Ontario) dan Credit Union Atlantik (Halifax).

 

Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, pada 2005 serikat kredit memiliki 86 juta anggota, yang merupakan 43,47% dari populasi yang aktif secara ekonomi [46] AS kredit serikat. Tidak-untuk-keuntungan, koperasi, organisasi bebas pajak.

credit unions AS dapat disewa baik oleh pemerintah federal (“credit union federal”) atau oleh suatu negara menyatakan dari Delaware, South Dakota, dan Wyoming tidak mengatur serikat kredit di tingkat negara;. di negara-negara, sebuah serikat kredit harus mendapatkan piagam federal untuk beroperasi Semua serikat kredit federal dan 95% dari serikat kredit negara-menyewa memiliki “asuransi berbagi” (asuransi deposito) minimal $ 250.000 per anggota melalui National Credit Union Asuransi Dana Saham (NCUSIF). Ini asuransi simpanan didukung oleh iman penuh dan kredit pemerintah Amerika Serikat dan dikelola oleh National Credit Union Administration Pada Desember 2006,. yang NCUSIF memiliki asuransi dana lebih tinggi rasio modal dari dana untuk Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) [55] US serikat kredit juga biasanya memiliki rasio modal lebih tinggi dibandingkan bank-bank AS.

Pada April 2010, serikat kredit terbesar di dunia adalah Angkatan Laut Federal Credit Union, melayani AS Departemen Pertahanan karyawan, kontraktor, dan keluarga servicepeople, dengan lebih dari $ 40700000000 USD aset dan lebih dari 3,4 juta anggota.
organisasi perdagangan Industri termasuk American Credit Union Mortgage Association.

BY TYA YTTSYDGJCSJ

(Repost dari http://destyapurwaningtyas.blogspot.com)

DAFTAR PUSTAKA

http://www.abettercreditunion.com

http://id.wikipedia.org/wiki/Koperasi_kredit

http://www.perspektifbaru.com/wawancara/605

http://www.antaranews.com/view/?i=1182836295&c=ART&s=

http://en.wikipedia.org/wiki/Federal_Credit_Union_Act

http://en.wikipedia.org/wiki/Credit_union

3 Responses to Gerakan Credit Union

  1. Edison

    I read a lot of interesting posts here. Probably you spend a lot of
    time writing, i know how to save you a lot of work, there
    is an online tool that creates readable, google
    friendly articles in minutes, just search in google
    – laranitas free content source

  2. Natalia

    I read a lot of interesting content here.

    Probably you spend a lot of time writing, i know how to save you a lot of time,
    there is an online tool that creates unique, google friendly
    articles in minutes, just type in google – laranitas free content source

  3. kta

    Hello there, I ran across your web site via Bing when trying to find a very similar issue, your blog came way up, it appears terrific. I’ve saved in order to my own favourites types|added to this social bookmarks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>